Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 30 Mei 2013

Raja Singa yang Jahat

By: Bryan Justine Kelas 5D 


Suatu hari, terdapat raja singa yang jahat. Ia tinggal di kerajaan. Ia mengambil pajak yang banyak sekali dari rakyatnya serta tidak memberi rakyatnya makanan. Di malam hari, raja singa itu tidak bisa tidur. Tupai pun ingin sekali membantu, tetapi ia menunggu waktunya. Sekian lama singa itu tidak bisa tidur dan meminta bantuan rakyatnya.

Tapi rakyat tidak mempedulikan dia. Kancil berkata, “Biar saja tidak bisa tidur, salahnya sendiri, jahat!” Singa meminta bantuan kancil. Kancil berkata,“Aku tidak bisa karena aku tidak punya ramuan.” Singa pun marah. Singa berkata,“Siapa yang tidak membantu akan kucabik – cabik.” Semuanya menjadi ketakutan.

Burung hantu yang pintar saja tidak bisa. Singa pun bertambah marah. Akhirnya , singa mengirim pasukan untuk membunuh semua rakyatnya. Tupai mencari akal dengan membuat suatu ramuan untuk menidurkan singa. Tiba saatnya tupai bertemu dengan singa. Ia mengoleskan ke matanya. Lalu tupai  menyanyikan lagu Ninabobo dan singa tertidur. Sehingga seluruh rakyatnya bisa menyelamatkan diri masing-masing sebelum singa yang jahat itu terbangun.

Dengan demikian, kecerdikan tupai dapat menggagalkan niat jahat singa.

0 komentar:

Posting Komentar