Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 15 November 2018

Tips Membangun Semangat Belajar



November 2018 Artikel 1

~~~~ TIPS ~~~~
MEMBANGUN SEMANGAT BELAJAR


1.      Buat target yang ingin dicapai


  
Target sangat penting untuk dituliskan, jangan hanya diingat karena kekuatan otak kita tidak mampu selalu mengingatnya. Tulis target yang harus kita capai pada kertas lalu tempelkan pada tempat-tempat yang sering kita melihatnya, seperti lemari, dinding kamar atau bisa juga ditulis di buku agenda atau diarimu. Dengan menulis target yang akan kita capai ini mempunyai kekuatan yang besar dalam mencapai keberhasilan.


2. Atur waktu belajar

   

Atur waktumu dalam segala kegiatan yang akan lakukan.

Mengatur waktu akan menjadikan dirimu berlatih disiplin serta tidak bertingkah semaunya sendiri atau sesuai kehendak hati. Dengan mengatur waktu belajar maka kamu akan fokus dengan belajar, karena waktu bermain, belajar atau yang lain telah terpisah-pisah dengan baik.


3.    Menonton film motivasi atau membaca novel motivasi

 

Kadang ada juga orang yang lebih termotivasi ketika membaca novel atau menonton film dibanding mendapat nasehat orang lain atau melihat keberhasilan orang lain, hal ini karena setiap orang mempunyai tingkat emosional yang berbeda. Coba untuk menonton film atau membaca novel motivasi agar semangat belajar bisa semakin meningkat. Novel sekarang telah banyak sehingga kamu dapat memilihnya yang seseuai dengan dirimu dapat meningkatkan semangat dalam belajar, begitupun dengan film.

0 komentar:

Posting Komentar