Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 03 Februari 2012

"HOPE" Musical & Theatrical Performances

VITA School proudly presents,
30th anniversary celebration

"HOPE" 
Musical & Theatrical Performances
Dimulai dengan sebuah visi “Membangun Generasi Yang Bersinar, maka pada acara perayaan ulang tahun VITA School yang ke 30 tahun, kami ingin membagikan sebuah pesan yang sangat penting kepada masyarakat pada umumnya dan dunia pendidikan pada khususnya. 
Sebuah pesan yang disampaikan melalui kisah kehidupan “Helen Keller” yang menyatakan bahwa meskipun adanya keterbatasan dan ketidakberdayaan, bukanlah menjadi kendala untuk meraih masa depan karena selalu ada harapan. Harapan itulah yang membawa suatu inspirasi bagi VITA School menjadi The Miracle Worker dalam pelayanannya di dunia pendidikan agar mampu mewujudkan visinya  yakni  membangun generasi yang berdampak di masyarakat dan memuliakan nama Tuhan. 

Tujuan

Pertunjukan drama musikal "HOPE" diselenggarakan dengan tujuan, sebagai berikut :
1.  Ucapan syukur atas dedikasi VITA School di dunia pendidikan selama 30 tahun.
2.  Berbagi kasih kepada pihak-pihak dari Yayasan Pendidikan Anak Buta, yang beralamat di Jl. Gebang Putih 5, Surabaya dan SLB Tuna Rungu (Karya Mulia), yang beralamat di Jl. A. Yani 6-8 di Surabaya.
3.  Menginspirasi para pendidik, para orang tua, dan tokoh sosial masyarakat pada umumnya untuk dapat menjadi “The Miracle Worker” bagi anak-anak sehingga mereka dapat menjadi “Helen Keller” di masa depan.
4. Menginspirasi siswa agar menjadi sosok yang memiliki daya juang dan harapan yang tinggi untuk meraih cita-citanya, sehingga mereka dapat menjadi “Helen Keller” di masa mendatang yang membawa dampak positif di masyarakat.

Sinopsis
 
Helen Adams Keller (Helen) adalah anak dari seorang militaris yang berpengaruh dan kaya dikotanya. Pada usia 19 bulan, Helen diserang penyakit misterius yang menyebabkan dia menjadi buta, tuli dan bisu. Ia menjadi liar dan tidak dapat diajar hingga usia 7 tahun, sehingga orang tuanya bertemu Johanna (Anne) Mansfeld Sullivan Macy dan memintanya untuk menjadi guru pribadi Helen.
 

Hal ini tidak mudah bagi Anne untuk mengajar Helen yang liar dan semaunya sendiri. Segala hal dilakukan oleh Anne untuk mendekati dan mengajar Helen. Kendala yang dialami oleh Anne adalah kedua orang tua Helen yaitu Keller dan Kate yang menganggap bahwa cara pengajaran Anne terlalu kasar dan tidak dapat diterima.
 

Perselisihan terjadi antara Anne dan Keller sehingga Anne membawa Helen untuk tinggal bersama dengannya dan mengajarnya. Dalam waktu dua minggu suatu terobosan baru muncul ketika Helen bisa memahami kata "air" yang Anne peragakan dengan isyarat tangannya, Helen diajar untuk membaca lewat huruf braille sehingga bisa mengerti makna dari suatu kata.
 

Helen dapat memahami banyak kata-kata dalam waktu singkat. Tidak puas hanya dengan belajar melalui Anne, Helen melanjutkan mengenal dunia melalui kata-kata dengan bergabung di beberapa universitas dan juga menulis buku-buku tentang dirinya. Helen adalah orang pertama dengan kekurangan yang dia miliki, sanggup lulus dari Universitas Harvard seperti layaknya orang yang normal.
 

Cerita nyata dari kehidupan Helen Keller ini mendorong terbentuknya organisasi Helen Keller International Foundation yang dibentuk di banyak negara, seperti juga di Indonesia. Dengan kegigihan dan kerja keras dari seorang Anne Sullivan sebagai seorang guru yang tidak pernah menyerah sehingga membuahkan hasil, lewat seorang murid seperti Helen Keller. Anne Sullivan memberikan pengharapan kepada orang yang terbuang dan tidak diperhitungkan sehingga memiliki pengharapan baru dan berhasil mengembangkan dan menjadi berkat untuk banyak orang, bahkan di seluruh dunia. 


Perayaan syukur ulang tahun VITA School yang ke-30 tahun tersebut akan diadakan pada tanggal 24 Februari 2012 pukul 18.00 WIB di GALAXY EXHIBITION CENTER, Galaxy Mall lantai 5, Jl. Dharmahusada Indah Timur 35-37, Surabaya.
Untuk pemesanan dan pembelian tiket dapat menghubungi :
031 - 77776046 (Ms. Moeniq @ Dove Campus)
031 - 77776047 (Ms. Anastasia @ Lighthouse Campus)
BB Pin 27FF8391
 

0 komentar:

Posting Komentar