Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 08 Desember 2011

Available : Majalah Intisari Desember 2011

Majalah Intisari Desember 2011 sudah tersedia di Vita School Library
Artikel-artikel yang tersaji, antara lain :


1.  Bapak Rumah Tangga, Kenapa Tidak?
Bapak rumah tangga, sebuah kisah suami yang punya persepsi menarik soal maskulinitas dan berani bertukar peran dengan sang istri. Di Indonesia ada juga keluarga yang menerapkannya.

2.  Melongok Filosofi Keluarga Bakrie
Sebuah organisasi tidak akan menjadi besar tanpa adanya filosofi. Filosofi akan melahirkan orientasi nilai. Orientasi inilah yang mengarahkan kebijakan internal maupun eksternal organisasi, termasuk bagaimana melanggengkan eksistensinya. Dalam artikel ini akan dipelajari bagaimana filisofi Kelompok Usaha Bakrie.

3.  Hidangan Menggiurkan Koki Rumahan
Sejumlah ibu muda yang menjadi blogger masakan (food blogger) mengubah dapur dan rumah mereka menjadi studio foto. Foto-fotonya menggugah selera. Blog menjadi galeri dan sarana mereka berbagi kepuasan batin. Bahkan, mereka melahirkan buku fotografi pula.

4.  Melintasi Lorong Waktu di Ephesus
Pada abad pertama Masehi, Ephesus (Efesus) yang sekarang wilayah Turki adalah kota terbesar kedua di dunia setelah Roma di Yunani. Namun sisa-sisa peradaban yang usianya lebih dari 3.000 tahun itu bukan sekedar onggokan puing. Reruntuhan kota kuno Ephesus ibarat mesin waktu yang mengantar imajinasi kita ke kehidupan masa silam.

5.  Diare Baru yang Makin Berbahaya
Diare bukanlah jenis penyakit baru. Tapi baru-baru ini para peneliti menemukan beberapa jenis parasite golongan protozoa yang menyebakan diare jenis baru seperti kriptosporidiosis, isosporiasis, siklosporiasis, dan mikrosporiasis. Penyakit yang dijuluki “the new emerging parasitic disease” ini gejalanya bisa sangat berat bahkan sampai menyebabkan kematian.

6.  Beasiswa buat Orang Biasa
Penerima beasiswa identik dengan orang-orang berprestasi. Kalau mahasiswa, mereka harus punya karier yang cemerlang. Jika tidak, mereka haruslah dosen atau pegawai negeri dan belum berusia 35 tahun. Namun ternyata ada beasiswa-beasiswa yang tidak membutuhkan kriteria di atas sebagai persyaratan.

7.  Flora : Kola Jawa dari India
Kawista, tanaman ini tak begitu popular karena memang termasuk tanaman langka. Banyak tumbuh liar di daerah pesisir utara Jawa Tengah, buah pohon belum banyak dimanfaatkan kecuali sebagai bahan pembuat sirup untuk buah tangan.

8.  InfoTekno : Bioskop Pribadi di Ruang Keluarga
Tak perlu mengantre tiket di bioskop, kini Anda bisa mendapatkan keleluasaan dan sensasi menonton film bioskop di rumah Anda.

9.  dan lain-lain..
 

0 komentar:

Posting Komentar